TUGAS
METODE RISET: ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP WARUNG BAKSO OJO LALI CABANG
MUTIARA GADING TIMUR
NAMA : SENDY OCTAVIANI PUTRI
NPM : 16210444
KELAS : 3EA13
3.
KERANGKA PEMIKIRAN
1.4
MANFAAT PENELITIAN
Manfaat
penelitian ini bagi penulis ilmiah ini adalah untuk mengetahui kepuasan konsumen
terhadap suatu produk dan juga sebagai tambahan referensi bagi penelitian lain
yang sejenis.
1.5
METODE PENELITIAN
Dalam rangka pengumpulan data
untuk penulisan ilmiah ini, penulis melakukan penelitian dengan cara :
1.5.1
Objek penelitian
Objek yang digunakan dalam penelitian ini yaitu
pada Warung Bakso Ojo Lali cabang Mutiara Gading, Bekasi Timur.
1.5.2 Pengumpulan Data / Variabel
Dalam
penulisan ilmiah ini, penulis menggunakan metode penelitian langsung, yaitu
dengan cara pengumpulan data kualitatif, sebagai berikut :
a.
Kuesioner / angket yaitu mengajukan pertanyaan
dengan cara membawa lembaran pada pelanggan tersebut.
b.
Observasi yaitu melakukan penelitian ke lapangan
yaitu di Warung Bakso Ojo Lali tersebut untuk mendapatkan data yang diperlukan
Penelitian ini dilakukan untuk
meneliti data data yang pindah dengan membaca buku buku atau literature yang
ada hubungan nya dengan masalah yang diteliti dan hasilnya dikumpulkan serta
dipelajari sebagai bahan acuan dalam penulisan ini.
1.5.3 Metode pengumpulan Data
Variabel
Banyak nya
sampel berdasarkan hasil penelitian untuk mengetahui tingkat kepuasan
terhadap Warung Bakso Ojo Lali. Banyak nya sampel 20 responden untuk menjawab
kuesioner yang dibagikan oleh peneliti sebanyak 10 pertanyaan variable yang
diambil berdasarkan hasil kuesioner adalah dimensi kehandalan, dimensi
ketanggapan, dimensi jaminan, dimensi empati, dan dimensi berwujud.
1.5.4 Hipotesis
Ho : Pelanggan merasa tidak puas
terhadap pelayanan yang diberikan oleh Warung Bakso Ojo Lali
Ha : Pelanggan merasa puas
terhadap pelayanan yang diberikan oleh Warung Bakso Ojo Lali
1.5.5 Alat Analisa
Alat analisa yang
digunakan untuk menganalisa data yang diperoleh dari hasil jawaban pelanggan,
penulisan ilmiah ini menggunakan rumus sebagai berikut:
=
Dimana :
= Pr
x Pc x n
N
= Jumlah data
Pr
= Proporsi kolom
Pc =
Propporsi baris
Α
= 5%
1.6 SISTEMATIKA PENULISAN
BAB I : PENDAHULUAN
Baris tentang latar belakang, rumusan masalah, bahasa masalah, tujuan
masalah, manfaat penelitian, metodelogi penelitian, dan sistematis penulisan.
BAB II : LANDASAN TEORI TINJAUAN PUSTAKA TEORI
KEPUASAN KONSUMEN
Mengurai tentang pengertian dan elemen-elemen kepuasan konsumen secara pustaka
dan landasan teori.
BAB III : METODOLOGI PENULISAN
Menguraikan hasil penelitian dan pengumpulan data lapangan dengan kuesioner
tentang variasi menu, kualitas bahan makanan, kuantitas porsi dan menu makanan,
rasa dari menu dan harga dari menu yang disesuaikan dengan tingkat kepuasan
pelanggan.
BAB IV : ANALISA DAN PEMBAHASAN
Menjelaskan
hubungan antara elemen – elemen tingkat kepuasan konsumen berdasarkan landasan
teori dan masalah yang terjadi pada tingkat kepuasan konsumen terhadap Warung
Bakso Ojo Lali berdasarkan kuesioner dan beberapa solusi baik teori yang
dipadukan dengan teori pustaka.
BAB V : PENUTUP
Berisi tentang hasil kesimpulan pembahasan dan penyelasaian terhadap masalah
tingkat kepuasan konsumen yang diajukan penulisan serta saran – saran dari
penulisan ilmiah ini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar