Powered By Blogger

Senin, 03 Desember 2012

1. LATAR BELAKANG TUGAS METODE RISET: ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP WARUNG BAKSO OJO LALI CABANG MUTIARA GADING TIMUR


TUGAS METODE RISET: ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP WARUNG BAKSO OJO LALI CABANG MUTIARA GADING TIMUR


NAMA  : SENDY OCTAVIANI PUTRI
NPM      : 16210444
KELAS    : 3EA13


1.   LATAR BELAKANG
BAB 1
PENDAHULUAN
1.1  LATAR BELAKANG MASALAH
Di era globalisasi seperti saat ini, kita dapat merasakan bahwa persaingan didunia bisnis semakin ketat, segala macam cara pelayanan yang sangat menarik ditawarkan demi memanjakan konsumen, pelayanan yang baik, dan tempat yang bersih dan nyaman untuk para pelanggan setianya.
Kepuasan konsumen merupakan aspek penting yang harus diperhatikan khususnya untuk usaha yang bergerak dibidang di dalam bidang jasa. Kepuasan konsumen akan bergantung pada pelayanan yang diberikan sesuai dengan harapan konsumen karena sebagai salah satu bukti keberhasilan pedagang untuk mendatangkan konsumen, dan menjadi pelanggang setia.
Warung bakso Ojo Lali cabang Mutiara Gading merupakan salah satu rumah makan yang berada di kota Bekasi, yang terletak dijalan Raya Mutiara Gading. Warung bakso ini mempunyai pangsa pasar yang mencakup wilayah pemukiman, yaitu tepatnya di Perumahan Mutiara Gading, letaknya yang strategis membuat warung bakso ini mudah dijangkau oleh konsumen.
Di sekitar warung bakso ojo lali ini terdapat beberapa warung makan yang menjadi pesaing nya seperti, warung tegal (warteg), warung masakan seafood, pecel lele, warung nasi goreng, dan penjual bakso sejenis lainnya. Masalah utama yang timbul adalah mempertahankan konsumen atau pelanggang agar melakukan pembelian kembali dari menu yang ada pada warung bakso ini dan tidak berpindah kepada pesaingnya. Untuk melaksanakan itu perlu pengkajian data tentang tingkat kepuasan konsumen terhadap warung bakso ini agar menjadi lebih baik dimasa yang akan datang.
Mengukur kepuasan pelanggan merupakan salah satu kegiatan yang memegang peranan penting agar dapat berhasil di dalam iklim bisnis ini . pengukuran kepuasan pelanggan sangat tepat bagi setiap pemilik usaha tersebut untuk mengetahui apakah pelanggan merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh pemilik usaha ,sehingga pemilik usaha dapat meningkatkan pelayanan  menjadi lebih baik dimasa yang akan datang . berdasarkan latar belakang yang telah diuraiakan diatas, penulisan akan memberi judul “ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP WARUNG BAKSO OJO LALI CABANG MUTIARA GADING TIMUR”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar