TUGAS
METODE RISET: ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP WARUNG BAKSO OJO LALI CABANG
MUTIARA GADING TIMUR
NAMA : SENDY OCTAVIANI PUTRI
NPM : 16210444
KELAS : 3EA13
1. LATAR BELAKANG
BAB 1
PENDAHULUAN
1.1 LATAR BELAKANG MASALAH
Di era globalisasi seperti saat ini, kita dapat merasakan bahwa persaingan
didunia bisnis semakin ketat, segala macam cara pelayanan yang sangat menarik
ditawarkan demi memanjakan konsumen, pelayanan yang baik, dan tempat yang
bersih dan nyaman untuk para pelanggan setianya.
Kepuasan konsumen merupakan aspek penting yang harus diperhatikan khususnya
untuk usaha yang bergerak dibidang di dalam bidang jasa. Kepuasan konsumen akan
bergantung pada pelayanan yang diberikan sesuai dengan harapan konsumen karena
sebagai salah satu bukti keberhasilan pedagang untuk mendatangkan konsumen, dan
menjadi pelanggang setia.
Warung bakso Ojo Lali cabang Mutiara Gading merupakan salah satu rumah
makan yang berada di kota Bekasi, yang terletak dijalan Raya Mutiara Gading.
Warung bakso ini mempunyai pangsa pasar yang mencakup wilayah pemukiman, yaitu
tepatnya di Perumahan Mutiara Gading, letaknya yang strategis membuat warung
bakso ini mudah dijangkau oleh konsumen.
Di sekitar warung bakso ojo lali ini terdapat beberapa warung makan yang
menjadi pesaing nya seperti, warung tegal (warteg), warung masakan seafood,
pecel lele, warung nasi goreng, dan penjual bakso sejenis lainnya. Masalah
utama yang timbul adalah mempertahankan konsumen atau pelanggang agar melakukan
pembelian kembali dari menu yang ada pada warung bakso ini dan tidak berpindah
kepada pesaingnya. Untuk melaksanakan itu perlu pengkajian data tentang tingkat
kepuasan konsumen terhadap warung bakso ini agar menjadi lebih baik dimasa yang
akan datang.
Mengukur kepuasan pelanggan merupakan salah satu kegiatan yang memegang
peranan penting agar dapat berhasil di dalam iklim bisnis ini . pengukuran
kepuasan pelanggan sangat tepat bagi setiap pemilik usaha tersebut untuk
mengetahui apakah pelanggan merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh
pemilik usaha ,sehingga pemilik usaha dapat meningkatkan pelayanan
menjadi lebih baik dimasa yang akan datang . berdasarkan latar belakang
yang telah diuraiakan diatas, penulisan akan memberi judul “ANALISIS KEPUASAN
KONSUMEN TERHADAP WARUNG BAKSO OJO LALI CABANG MUTIARA GADING TIMUR”.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar