Powered By Blogger

Senin, 03 Desember 2012

3. KERANGKA PEMIKIRAN TUGAS METODE RISET: ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP WARUNG BAKSO OJO LALI CABANG MUTIARA GADING TIMUR


TUGAS METODE RISET: ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP WARUNG BAKSO OJO LALI CABANG MUTIARA GADING TIMUR


NAMA  : SENDY OCTAVIANI PUTRI
NPM      : 16210444
KELAS    : 3EA13             

3. KERANGKA PEMIKIRAN
1.4   MANFAAT PENELITIAN
Manfaat penelitian ini bagi penulis ilmiah ini adalah untuk mengetahui kepuasan konsumen terhadap suatu produk dan juga sebagai tambahan referensi bagi penelitian lain yang sejenis.
1.5   METODE PENELITIAN
Dalam rangka pengumpulan data untuk penulisan ilmiah ini, penulis melakukan penelitian dengan cara :
1.5.1   Objek penelitian
Objek yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pada Warung Bakso Ojo Lali cabang Mutiara Gading, Bekasi Timur.
      1.5.2    Pengumpulan Data / Variabel
Dalam penulisan ilmiah ini, penulis menggunakan metode penelitian langsung, yaitu dengan cara pengumpulan data kualitatif, sebagai berikut :
a.       Kuesioner / angket yaitu mengajukan pertanyaan dengan cara membawa lembaran pada pelanggan tersebut.
b.      Observasi yaitu melakukan penelitian ke lapangan yaitu di Warung Bakso Ojo Lali tersebut untuk mendapatkan data yang diperlukan
Penelitian ini dilakukan untuk meneliti data data yang pindah dengan membaca buku buku atau literature yang ada hubungan nya dengan masalah yang diteliti dan hasilnya dikumpulkan serta dipelajari sebagai bahan acuan dalam penulisan ini.

1.5.3    Metode pengumpulan Data Variabel
Banyak nya sampel berdasarkan hasil penelitian untuk mengetahui  tingkat kepuasan terhadap Warung Bakso Ojo Lali. Banyak nya sampel 20 responden untuk menjawab kuesioner yang dibagikan oleh peneliti sebanyak 10 pertanyaan variable yang diambil berdasarkan hasil kuesioner  adalah dimensi kehandalan, dimensi ketanggapan, dimensi jaminan, dimensi empati, dan dimensi berwujud.

1.5.4      Hipotesis

Ho       : Pelanggan merasa tidak puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh Warung Bakso Ojo Lali
Ha        : Pelanggan merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh Warung Bakso Ojo Lali
1.5.5     Alat Analisa
Alat  analisa yang digunakan untuk menganalisa data yang diperoleh dari hasil jawaban pelanggan, penulisan ilmiah ini menggunakan rumus sebagai berikut:

=
Dimana :

        = Pr x Pc x n
 N        = Jumlah data
Pr         = Proporsi kolom
Pc        = Propporsi baris
Α         = 5%

1.6    SISTEMATIKA PENULISAN
BAB I : PENDAHULUAN
Baris tentang latar belakang, rumusan masalah, bahasa masalah, tujuan masalah, manfaat penelitian, metodelogi penelitian, dan sistematis penulisan.

BAB II : LANDASAN TEORI TINJAUAN PUSTAKA TEORI KEPUASAN KONSUMEN
            Mengurai tentang pengertian dan elemen-elemen kepuasan konsumen secara pustaka dan landasan teori.
BAB III : METODOLOGI PENULISAN
            Menguraikan hasil penelitian dan pengumpulan data lapangan dengan kuesioner tentang variasi menu, kualitas bahan makanan, kuantitas porsi dan menu makanan, rasa dari menu dan harga dari menu yang disesuaikan dengan tingkat kepuasan pelanggan.
BAB IV : ANALISA DAN PEMBAHASAN
Menjelaskan hubungan antara elemen – elemen tingkat kepuasan konsumen berdasarkan landasan teori dan masalah yang terjadi pada tingkat kepuasan konsumen terhadap Warung Bakso Ojo Lali berdasarkan kuesioner dan beberapa solusi baik teori yang dipadukan dengan teori pustaka.
BAB V : PENUTUP
            Berisi tentang hasil kesimpulan pembahasan dan penyelasaian terhadap masalah tingkat kepuasan konsumen yang diajukan penulisan serta saran – saran dari penulisan ilmiah ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar