Powered By Blogger

Kamis, 23 Desember 2010

INDONESIA VS MALAYSIA, SERUMPUN TAPI TAK AKUR

Advertiser:

Ada hal menarik terkait agenda pertandingan Indonesia di laga pertama Piala AFF. Tim Merah Putih harus menghadapi Malaysia. Seperti diketahui ekskalasi tinggi antar kedua negara serumpun ini diperbatasan ini bisa saja merembet ke dalam pertandingan.Untuk menghindari insiden yang tidak inginkan, Ketua Panita Piala AFF, Joko Driyono menjelaskan pihaknya akan menerjunkan sedikitnya 1.500 personel Polisi dari jajaran Polda Metro Jaya untuk mengamankan jalannya pertandingan.Joko juga menyampaikan pihak berwenang yang disebar di Stadion Utama Gelora Bung Karno akan memfokuskan pengamanan di tribun barat, di mana 5.300 orang fans Malaysia akan memberikan dukungannya.
Kendati demikian, Joko meminta kepada suporter Indonesia tidak terpancing isu-isu politik dan diplomatik yang bisa menodai laga perdana Indonesia pada 1 Desember mendatang.
“Saya ingin, laga Indonesia lawan Malaysia kali tidak terganggu dengan memanasnya konflik kedua negara. Saya berharap, pertandingan ini menciptakan energi persahabatan antar Indonesia dan Malaysia yang lebih luas,” ujar Joko dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (26/11/2010).
Terkait penyelanggaran yang dilakukan bersama dengan Vietnam, Joko juga menjelaskan tidak ada kendala yang berarti bagi Indonesia dan Vietnam untuk saling berkoordinasi.
“Sebagai host Piala AFF, kami tidak tergantung satu sama lain. Hanya saja, bersama Vietnam kami ingin mencapai target sebaik mungkin sebagai penyelenggara lewat kerja keras untuk menunjukkan jati diri di mata Asia bahwa kami bisa sukses menghelat turnamen besar,” joko juga berharap pemain kedua negara mampu memberikan tontonan yang menarik bagi penonton tanpa harus ada dendam.karena sepak bola adlah olah raga yang menyatukan banyak orang.

SUMBER:
http://id.totalbola.com/2010/11/indonesia-vs-malaysia-serumpun-yang-tak-akur.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar