Powered By Blogger

Selasa, 11 Juni 2013

Boyband Korea EXO: Review Album XOXO



Nama: Sendy Octaviani Putri
N.P.M.: 16210444
Kelas: 3EA13


 Boyband Korea EXO: Review Album XOXO

Oleh: Sendy Octaviani Putri

EXO merupakan boygroup bentukan SM Entertainment, group EXO ini sejak awal diciptakan menjadi 2 sub-group, sub-group yang pertama merupakan EXO-K, yang artinya EXO yang diorbitkan di Korea, lalu sub-group yang kedua disebut dengan EXO-M, huruf M disini sebagai identitas mereka yang diorbitkan di China dan menyanyikan lagu-lagu dengan lirik Mandarin. Secara keseluruhan, boyband ini beranggotakan 12 orang, namun karena ada pembagian sub-group itu, masing-masing sub-group memiliki 6 orang personil. EXO-K terdiri dari SuHo sebagai Leader, BaekHyun, Chanyeol, D.O., Kai, dan SeHun sebagai maknae (sebutan orang Korea untuk memanggil anggota termuda dalam sebuah group). Sedangkan EXO-M terdiri dari 4 member China, diantaranya Kris sebagai Leader, LuHan, Lai, dan Tao sebagai maknae group M, ditambah 2 member dari Korea, yaitu XiuMin (yang bernama asli Kim MinSeok) dan Chen (yang bernama asli Kim JongDae).
Group ini sejak didirikan sudah mengusung konsep yang jelas dan mampu membuat diri mereka terlihat berbeda dari boyband pendatang baru lainnya, yaitu karena mereka mengusung tema makhluk luar angkasa, kata EXO sendiri diartikan sebagai planet yang jauh dari galaksi bima sakti tempat tinggal bumi kita ini, diceritakan group K dan M tinggal di planet yang sama, namun karena ada kekuatan jahat yang menghalangi, mereka hanya bisa melihat langit yang sama, tapi tidak pernah bisa bertemu, kecuali mereka menyatukan akar kehidupan di planet itu, dan dunia yang baru bagi mereka akan segera terbuka.
Diceritakan bahwa masing-masing member memiliki kekuatan supranatural, karena pada dasarnya mereka memang makhluk dari planet luar, sehingga tidak sama dengan manusia biasa, saya juga merasa sedikit janggal dengan konsep itu, karena dalam film-film fiksi ilmiah kita biasa melihat makhluk luar angkasa (alien) akan berusaha menghancurkan atau menguasai planet asing yang mereka temui, namun berbeda dengan alien yang satu ini, mereka menginvasi bumi dengan musik, tarian, layanan fans, bahkan mereka rajin mengadakan acara tanda tangan di negeri mereka, Korea.
Malang bagi EXO, mereka debut ditengah banyaknya boyband pendatang baru yang bermunculan, seperti B.A.P., Nu’Est, BtoB, DMTN, dan lain-lain. Sedangkan agensi mereka lebih banyak memfokuskan diri untuk mempersiapkan comeback bagi senior-senior mereka, dengan jarak waktu 13 bulan, sejak masa debut mereka pertama kali, akhirnya agensi mereka menghadiahi mereka sebuah album dengan 10 lagu didalamnya, dan album ini pun dibagi menjadi 2. Album ini bernama XOXO: hugs and kisses, untuk edisi korea, disebut sebagai Kiss Edition, sedangkan untuk edisi Mandarin, disebut dengan Hug Edition. Lagu yang menjadi Highlight dari album ini adalah Wolf, musiknya lucu menurut saya, hanya saja sedikit melenceng dari konsep awal mereka sebelumnya tentang aliens, sekarang mereka justru bertransformasi menjadi serigala-serigala lapar yang mengaum-aum ditengah malam mengganggu waktu tidur orang-orang.Tapi saya suka lagunya, konsep lagu ini justru mirip dengan konsep yang dimiliki oleh B.A.P., mereka selalu mengangkat sesuatu yang kuat, keras, dan menghentak, seperti apa yang disajikan EXO pada lagu andalan mereka kali ini.

1 komentar:

  1. Karna Di ERTIGAPOKER Sedang ada HOT PROMO loh!
    Bonus Deposit Member Baru 100.000
    Bonus Deposit 5% (klaim 1 kali / hari)
    Bonus Referral 15% (berlaku untuk selamanya
    Bonus Deposit Go-Pay 10% tanpa batas
    Bonus Deposit Pulsa 10.000 minimal deposit 200.000
    Rollingan Mingguan 0.5% (setiap hari Kamis

    ERTIGA POKER
    ERTIGA
    POKER ONLINE INDONESIA
    POKER ONLINE TERPERCAYA
    BANDAR POKER
    BANDAR POKER ONLINE
    BANDAR POKER TERBESAR
    SITUS POKER ONLINE
    POKER ONLINE


    ceritahiburandewasa

    MULUSNYA BODY ATASANKU TANTE SISKA
    KENIKMATAN BERCINTA DENGAN ISTRI TETANGGA
    CERITA SEX TERBARU JANDA MASIH HOT

    BalasHapus